~ Bad Perform ~

Adalah hanya sebuah blog biasa yang kebanyakan mengisahkan kehidupan sehari-hari si pemilik dan menyebarkan ilmu-ilmu pengetahuan yang di dapat (walau baru sedikit ilmu-ilmu yang baru di posting) :D

Foto saya
♥ Badminton & Bima Wirawan

STORY TELLING .............

Photobucket

(sumber kompas.com)

SEOUL, KOMPAS.com- Ganda putra Tony Gunawan/Candra Wijaya dan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir adalah wakil Indonesia terakhir yang jadi juara di Korea Open. Bisa ditebak, kejadian tersebut pasti sudah cukup lama, tepatnya pada 2006. Dari keempat pemain tersebut, hanya Liliyana yang masih aktif bermain hingga saat ini.

Tahun ini, peluang untuk meraih gelar tetap ada, tetapi memang tidak besar. Apalagi dua jagoan Indonesia saat ini, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana tak ambil bagian di turnamen yang akan berlangsung 7-12 Januari tersebut.

Tahun lalu, China, Korea, dan Malaysia berbagi gelar. China menguasai nomor ganda campuran dan ganda putri lewat Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Wang Xiaoli/Yu Yang. Mereka kembali datang tahun ini untuk mempertahankan gelar.

Korea menghadirkan hiburan terbaik untuk pendukung mereka setelah Sung Ji-hyun berhasil mengalahkan wakil China, Wang Shixian di final. Lalu ganda putra favorit mereka, Lee Yong-dae/Ko Sung-hyun sukses menaklukkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Bagi Lee, gelar tersebut adalah yang keempat di nomor ganda putra di Korea Open. Tiga gelar sebelumnya didapat pada 2007, 2011, dan 2012, bersama Jung Jae-sung. Tahun ini dia turun dengan pasangan berbeda lagi, yakni Yoo Yeon-seong.

Lee juga pernah juara di nomor ganda campuran. Berpasangan dengan Lee Hyo-jung, dia juara pada 2008 dan 2009.
Lee Chong Wei adalah wakil Malaysia yang jadi juara tunggal putra. Pebulu tangkis nomor satu dunia tersebut sudah mengantongi tiga gelar juara di turnamen ini, pada 2010, 2012, dan 2013.

Indonesia harus bersaing dengan para juara bertahan tersebut demi meraih gelar terbaik di turnamen berhadiah total 600 dolar AS ini.

Berikut Hasil Final Korea Open 2013 :
• Tunggal Putra : Lee Chong Wei (Malaysia/unggulan 1) vs Du Pengyu (China/4) = 21-12, 21-15.
• Tunggal Putri : Sung Ji-hyun (Korea) vs Wang Shixian (China/5) = 21-12, 22-20
• Ganda Putra : Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae (Korea/6) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark/1) = 19-21, 21-13, 21-10
• Ganda Putri : Wang Xiaoli/Yu Yang (China/1) vs Ma Jin/Tang Jinhua (China/7) = 21-17, 21-13
• Ganda Campuran : Zhang Nan/Zhao Yunlei (China/4) vs Xu Chen/Ma Jin (China/1) = 13-21, 21-16, 21-13

0 komentar:

Posting Komentar